Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Upgrade Ban Depan dan Belakang di Old CB 150 R Maksimal


Inukotovlog.com - Memiliki motor keren itu pasti idaman bro! nah kali ini bagi pecinta honda cb 150 R yang keluaran pertama atau old cb tentu pengin juga di upgrade atau di modifikasi sehinga tampak lebih keren lagi.

Honda cb 150 R stret fire  atau biasa di sebut old cb, karena motor sport kelas 150 cc ini keluaran pertama di tahu 2013 dan di lanjutkan dengan new cb dengan perubahan semua sehingga menjadi all new cb 150 street fire.

salah satu modifikasi yaitu di upgrade di kaki kaki atau di ban nya, nah kali ini informasi dari inukotovlog akan berikan update tentang update atau upgrade bang depan dan belakang old cb agar terlihat proposional dan masih menggunakan velg standartnya.

Bagaimana sih cara upgrade ban depan belakang dan ukuran maksimal ban depan dan ban belakang untuk cb 150 r old? kita simak selengkapnya di sini.

Ban depan untuk old cb 150R bawan adalah ukuran 90/80 bro.. dan ban belakang ukran 100/80, ban bawaan ini kalau di lihat dari segi sekarang yang zamannya ban besar seperti new cb, maka akan ketingalan zaman bro, dan kelihatan tidak enak sekali, kurang gagah lah istilahnya, maka kita akan upgrade ban depan dan belakang tersebut.


Upgrade Ban Depan dan Belakang di Old CB 150 R Maksimal

Upgrade ban depan di Old CB 150 R

Untuk maksimal nya ukuran ban 100/80 bro, kita pasang dengan ban irc, yang standart bawaan pabrik jika kita beli new cb 150 maka ban dan corak irc sanagat kental sekali dan cocok lah begitu.

Dengan ban ukuran 100/80 tampilannya keren dan gagah sekali, namun sangat mepet spakbord depan harus sekikit di perbaiki atau di sesuaikan jaraknya lagi, agar spakboard depan tidak ngasrok istilahnya bro... dengan ban depan.


Upgrade Ban Depan dan Belakang di Old CB 150 R Maksimal


Upgrade ban Belakang di Old CB 150 R

Untuk ban belakang sih lumayan bisa di maksimalkan sampai ukiran 130/70 bro..sesuai ukuran ban di all new cb, namun tampak ban nya seperti donat, agak melembung, semua di pengaruhi oleh veleg dari bawaan old cb yang lebih kecil ukurannya untuk depan dan belakang, sedangkan yang new cb sudah tampak lebar semua untuk ukuran veleg depan belakangnya.

Jadi Sekarang lebih akan tampak seperti gambar di bawah ini bro!


Upgrade Ban Depan dan Belakang di Old CB 150 R Maksimal

Untuk testimoninya apakah enak untuk riding! jawabannya adalah lumayan enak bro, posis motor agak naik jadi kaki sedikit jinjit karena sudah di upgrade ukurannya, bagi yang sebelumnya pas, posisi sdikit naik.

Untuk hendling juga agak sedikit berat namun masih terbilang pas kalau menurut saya, dan tampilan gagah pun sangat mantap!.

Mungkin sedikit ini saja info tentang upgrade ban depan dan belakang untuk motor old cb 150R keluaran tahun 2013 ini.

Jika artikel ini bermanfaat bisa kalian share namun jika kurang mantap, kasih masukan lewat kolom komentar dibawah ini, terimakasih Semoga beranfaat