Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bantuan Pulsa Gratis dari Pemerintah, Begini Cara Mendapatkannya

Mau Bantuan Pulsa Gratis dari Pemerintah 50 GB Perbulan?  Begini Cara Mendapatkannya, simak info cara mendapatkan bantuan pulsa gratis dari pemerintah dari paud sampai mahasiswa.sumber dari tutorial maswisnu.com

Bantuan pulsa gratis adalah bantuan pulsa belajar dari pemerintah yaitu kemendikbud, kemendikbud adalah kementrian pendidikan dan kebudayaan, yang saat ini di pimpin oleh bapak Nadiem Anwar  Makarim, atau biasa di ssebut pak Nadiem sudah tau kan? 


Bantuan Pulsa Gratis dari Pemerintah, Begini Cara Mendapatkannya


Bantuan pulsa atau paket data ini di tujukan kepada peserta didik yang selama pandemi ini belajar dari rumah secara online, atau biasa daring dan membutuhkan pulsa atau paket data untuk akses online atau belajar.

Nah untuk paket data apa saja yang di berikan oleh pemerintah melalui kemendikbud? simak daftar paket data internet dari tahun 2020 ini, selama 4 bulan dan masih di perpanjang di tahun 2021 ini kabarnya. untuk itu kalian bisa cek bantuan pulsa gratis di sini.

Daftar Bantuan Kuota Data Internet 2020, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Adapun daftar paket data internet ialah dari PAUD 20 GB, SD, SMP, SMA/SMK 35 GB, untuk guru PAUD sampai SMA/SMK 42 GB, dan bagi dosen dan mahasiswa 50 GB.

itu lah jumlah paket data tia bulannya, lalu di tahun 2021 ini apakah masih berlaku pulsa gratisnya, karena masih daring semua maka semestinya aakan ada pulsa lagi yang masuk ke nomor masing masing, untuk itu terus pantau paket data kalian ya tergantung massing masing menggunakan layanan apa.

Lalu jika belum ppernah mendapatkan pulsa gratis, maka kalian bagi ppeserta didik atau murid dan guru wajib cek di operator sekolah masing masing, apakah sudah terdaftar belum atau sudah melakukan registrasi atau belum? jika belum ikuti petunjuk yang di berikan oleh kemendikbud melalui laman kuota.belajar.kemendikbud.go.id. atau bisa ikuti langkah langkah di bawah ini.



Alur dan Cara Mendaftar Pulsa Gratis dari Kemendikbud.


Bantuan Pulsa Gratis dari Pemerintah, Begini Cara Mendapatkannya


1.Pendataan Awal dan Verifikasi.

  • Sekolah  atau lembaga Penyelengara memiliki NPS, dan draf di DAPODIK.
  • Operator sekolah sudah terdaftar di jaringan pengelola data pendidikan dan kebudayaan cek di laman http://sdm.data.kemendigbud.go.id).
  • Operator sekolah sudah mengimput data nomor telfon siswa dan guru ke DAPODIK. setelah semua data terinput tinggal menunggu validasi dapri petugas di PUSDATIN, dan hasilnya akan di kirim kembali ke masing-masing operator sekolah.

2.Penerbitan Surat Pertanggung jawaban Mutlak

Bantuan Pulsa Gratis dari Pemerintah, Begini Cara Mendapatkannya



PUSDATIN mengirim kembali hasil data nomor yang terdaftar, jika ada koreksi bisa di infokan kembali, setelah itu Kepala Sekolah Membuat surat SPTJM untuk validasi nomor siswa, kemudain di uload di aplikasi VERVAL.

Setelah Semua data terimpun dan verifikasi semua selesai, maka pihak operator yang di tunjuk oleh pemerintah akan mentransfer kan pulsa interrnet sesuai dengan data yang di ajukan ke masing masing siswa.

DDemikian info tentang pemberian bantuan pulsa gratis bagi para siswa guru dan dosen, di tahun 2020, untuk tahun 2021 kita kan update lagi, apakah ada perubahan untuk bantuan paket data internet ini.