Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Motor Listrik Terbaik Wajib Baca Seblum Beli

Motor listrik telah menjadi pilihan yang semakin populer di kalangan para pecinta motor. Motor ini tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga lebih hemat biaya daripada motor bensin. 

Namun, dengan begitu banyak tipe dan merek motor listrik yang tersedia saat ini, memilih satu yang sesuai untuk Anda mungkin terasa menantang. Oleh karena itu, berikut adalah 10 motor listrik terbaik yang harus Anda ketahui sebelum membelinya.

Pertama, ada Zero SR/F. Ini adalah salah satu motor listrik tercepat yang tersedia saat ini. Dengan mesin 110 kW (148 hp) dan torsi 116 ft-lb, Zero SR/F dapat mencapai kecepatan puncak hingga 124 mph. Selain itu, motor ini dilengkapi dengan fitur lain seperti suspensi depan Showa Big Piston Fork, rem Brembo, dan panel instrumen LCD.

Kedua, ada Energica Eva Ribelle. Motor ini merupakan salah satu motor listrik sport touring terbaik yang tersedia saat ini. Mesinnya memiliki daya 105 kW (140 hp) dan torsi 195 Nm. Fitur lain termasuk suspensi Ohlins TTX36 Twin Tube, rem Brembo Stylema, dan panel instrumen TFT.

Ketiga, ada Harley Davidson LiveWire. Ini adalah salah satu motor listrik pertama yang diproduksi oleh perusahaan legendaris ini. Mesinnya memiliki daya 75 kW (105 hp) dan torsi 116 Nm. Fitur lain termasuk suspensi Showa Separate Function Big Piston, rem Brembo Monoblock, dan panel instrumen TFT.

Keempat, ada Lightning LS-218. Ini adalah salah satu motor listrik supercharged tercepat di dunia. Mesinnya memiliki daya 200 kW (268 hp) dan torsi 168 ft-lb. Fitur lain termasuk suspensi Öhlins FGRT, rem Brembo M50, dan panel instrumen LCD.

Kelima, ada KTM Freeride E-XC. Ini adalah salah satu motor listrik off-road terbaik yang tersedia saat ini. Mesinnya memiliki daya 18 kW (24 hp) dan torsi 42 Nm. Fitur lain termasuk suspensi WP Xplor 48, rem Brembo Bybre, dan panel instrumen LCD.

Keenam, ada Brammo Empulse R. Ini adalah salah satu motor listrik naked terbaik yang tersedia saat ini. Mesinnya memiliki daya 54 kW (72 hp) dan torsi 70 ft-lb. Fitur lain termasuk suspensi Marzocchi USD, rem Brembo Bybre, dan panel instrumen LCD.

Ketujuh, ada Zero FXS. Ini adalah salah satu motor listrik supermoto terbaik yang tersedia saat ini. Mesinnya memiliki daya 25 kW (34 hp) dan torsi 78 Nm. Fitur lain termasuk suspensi Showa 41 mm, rem Brembo Bybre, dan panel instrumen LCD.

Kedelapan, ada Super Soco TC Max. Ini adalah salah satu motor listrik urban terbaik yang tersedia saat ini. Mesinnya memiliki daya 11 kW (15 hp) dan torsi 50 Nm. Fitur lain termasuk suspensi upside down, rem cakram ganda, dan panel instrumen LCD.

Kesembilan, ada Gogoro Viva. Ini adalah salah satu motor listrik scooter terbaik yang tersedia saat ini. Mesinnya memiliki daya 8 kW (11 hp) dan t