Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara meninggihkan shock depan dan belakang vario lawas bergaya honda adv

inukotovlog.com -  oke jumpa lagi di website kita ini inuk otovlog.com kali ini kita berbagi tips dan trik tentang honda vario 110 lawas atau honda vario karbu, yang shockbraker depan dan belakang di tinggihkan bergaya adventure atau seperti honda adv 150, yuk kita simak tipsnya.

oke bro sebelum kita bahas satu per satu apa saja yang di perlukan, untuk meniggihkan shock pada honda vario, ini dia penampakanya honda vario old atau honda vario karbu 110 cc yang sudah di naikan shock depan dan belakangnya bergaya adventure seperti honda adv seperti berikut ini.



honda vario 110 adventure by inukotovlog
honda vario 110 adventure by inukotovlog


nah dari gambar di atas apa saja yang di rubah dari vario standart ini, yuk kita bahas, nah ini adalah vario tahun 2009, karbu dengan mesin standart warna hitam dengan striping warna merah muda, atau masih bawaan pabrikan motor ini dulu, lalu apa saja yang di rubah? kita bahas bro.


1.Ban Dedan dan Belakang

untuk ban depan dan belakang ini masih di ukuran standart nya bro, cuma di ganti dengan merek swalow dengan tipe adventure atau ban kotak kotak kaya tahu, alias untuk jenis ban ini sangat bagus untuk medan yang terjal, dan bebatuan, sangat cocok untuk bermanufer ria bro.


ban depan vario adventure 110 bay inukotovlog
ban depan vario adventure 110 bay inukotovlog

terlihat ban ini sangat keren dan luar biasa bro di area bebatuan dan ekstrim ban swalow ini sangat mampu melewati berbagai medan, dan terbilang awet pula. walau tidak seperti mirip ban yang di gunakan honda adv tapi ban ini saya rasa lebih tangguh bro.

2.Shockbraker Depan Honda Vario Bergaya ADV Adventure

oke untuk shock depan, masih bawaan honda vario karbu ini bro, hanya saja di tambahi peninggih shock atau sulingan pada shock 4 cm, di pasang di shock depan honda vario ini, jadi lebi tinggih dari standart nya.

tips gunakan peninggih shock depan yang ada lubang nya sehingga bisa keluar masuk oli di dalam shock nya bro, dan tambahkan oli secukupnya agar terasa lebih empuk. pilih peninggih shock bervareasi mulai dari 4 cm sampai 10 cm, gunakan sepantasnya.

peninggih shock depan vario adventure 110 by inuk otovlog
peninggih shock depan vario adventure 110 by inuk otovlog


di vario adventure karbu 110 garapan inukotovlog.com ini, di tambahi peninggih shock 4 cm, dan tambahan 25 ml oli shock setiap tabungnya agar terasa lebih nyaman di gunakan. dan juga sudah lumayan tinggih tidak terlalu tinggih sehingga masih proposional.

2.Shockbraker Belakang  Honda Vario Bergaya ADV Adventure

berikutnya cara meniggihkan shock vario kususnya di belakang atau shock breaker belakang ada dua cara bro, yang pertama kalian bisa beli peniggihnya di toko atau marketplace online dengan berbagai ukuran panjang dan harganya.

cara yang ke dua agar shock belakang bisa tinggih yaitu di ganti dengan shockbreaker honda vario fi 150, cara ini lebih tepat menurut saya karena selain panjang shock belakang vario 150 ini terbilang cukup empuk dan nyaman di gunakan.

dari hasil modifikasi honda vario lawas atau vario karbu menjadi honda vario adventure bergaya honda adv, dengan meninggihkan shock breaker depan dan belakang, menjadikan motor ini semakin gagah, dan tangguh di berbagai medan, menjadi agak tinggih di banding dengan vario standart sebelumnya.

baik mungkin itu saja tips dan trik cara meniggihkan shock depan dan belakang honda vario lawas bergaya honda adv yaitu menjadi honda vario adventure 110, semoga menjadikan inspirasi dan manfaat.

sampai jumpa di artikel selanjutnya, yang rencana honda vario ini akan terus di garap supaya benar benar mirip honda adv sport adventure metic sport adventure, dari bahan honda vario lawas, simak terus dan pantau terus hanya di inukotovlog.com.