Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hindari Ini Jika Jual Motor Bekas agar Harganya Tinggi

Hindari Ini Jika Jual Motor Bekas agar Harganya Tinggi by inukotovlog
Hindari Ini Jika Jual Motor Bekas agar Harganya Tinggi


Inukotovlog.com - Setiap orang pasti ingin berhasil jual motor bekas dengan harga yang tinggi. Di Semarang, banyak alasan yang membuat seseorang ingin menjual motor lamanya, entah dikarenakan modelnya sudah jadul, mesinnya rusak, maupun sudah tidak terpakai. Jadi, meskipun motor adalah kendaraan paling efektif untuk membantu kegiatan sehari-hari, ada kalanya akan dijual oleh pemiliknya.

Hal yang lebih memprihatinkan lagi adalah ternyata menjual motor bekas itu tidak semudah yang dibayangkan. Anda harus bisa menemukan seseorang yang mau membeli motor bekas apa adanya dan menjual dengan harga yang tepat. Maka dari itulah jika Anda ingin berhasil menjual motor bekas dengan harga tinggi, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut.

Baca Juga: Tips Membeli Motor Bekas, Biar gak Ketipu!


Karena kali ini akan kami sebutkan beberapa hal yang bisa menyebabkan harga jual motor langsung turun drastis. Sehingga Anda tidak bisa mendapatkan harga sesuai dengan keinginan. Jadi sebaiknya jangan asal menjualnya jika tidak ingin rugi dan dibeli dengan harga murah. Berikut ini adalah yang harus dihindari saat menjual motor bekas.

Tidak Merawat Motor dengan Baik


Supaya harga jualnya tetap stabil, Anda harus merawat semua bagian motor dengan baik. Karena disaat motor bekas dijual dalam kondisi baik, pasti harganya akan mahal karena bisa langsung dipajang dan dijual lagi oleh dealer. Maka dari itulah salah satu hal yang harus dihindari ketika menjual motor bekas adalah tidak merawatnya.

Tidak merawat motor dengan baik akan membuat harga jual motor bekas turun drastis. Karena setiap harga jual motor yang tinggi pasti dikarenakan body motornya masih bagus, mulus, tidak ada goresan, cerah, dan terawat dengan baik. Dengan kondisi body motor yang bagus, pembeli tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk perbaikan.

Selain itu, kesalahan terbesar yang membuat harga motor turun adalah ketika ban sudah botak. Biasanya motor bekas yang memiliki ban botak akan dibeli dengan harga murah. Sehingga, saat kondisi ban rusak melebihi 50%, pasti akan mengurangi harga jualnya. Hal ini berlaku sama pada kondisi rantainya.

Jika rantai motor berkarat, pasti harganya langsung turun. Maka dari itulah jika Anda ingin menjual motor bekas di harga tinggi, ganti dulu rantai motor yang rusak dengan baru. Jadi bila sudah tidak bisa diperbaiki, Anda harus segera menggantinya. Semakin terawat tampilan bodynya akan membuat calon pembeli terpikat untuk membelinya.

Melakukan Modifikasi dan Menunggak Pajak


Jika ingin jual motor bekas dengan harga tinggi, sebaiknya jangan pernah melakukan modifikasi. Motor yang sudah dimodifikasi biasanya harganya turun karena dealer harus memulihkan kembali motornya ke dalam pengaturan standar. Selain itu, modifikasi itu tergantung preferensinya masing-masing orang. Tidak semua orang suka dengan suara motor yang kencang dan cepat.

Selain itu, sebaiknya jangan pernah menunggak pajak kendaraan motor jika ingin menjualnya di harga mahal. Semakin banyak pajak kendaraan yang tertunggak, harga jualnya akan turun karena pembeli harus membayar pengurusan tunggakannya saat membelinya. Hal ini berlaku sebaliknya, jika pajak tahunannya lunas, Anda bisa menjual dengan harga lebih tinggi.

Satu hal lagi yang paling penting jika ingin berhasil menawarkan harga yang tinggi adalah surat pentingnya tidak boleh hilang. Surat motor seperti STNK dan BPKB adalah bagian penting untuk membuktikan kepemilikan secara legal dan bukan curian. Maka dari itulah saat surat tidak lengkap, pasti harga jual motor bekas akan turun!

Oke bro itu tadi sekilas  info, jika kalian ingin jual motor bekas kalian, jika kalian di wilayah semarang dan sekitarnya, kalian bisa hubungi admin blog situs inukotovlog.com, untuk menjual atau membeli motor bekas yang kalian inginkan, inukotovlog.com, juga menyediakan jual beli motor bekas yang bekerja sama dengan delaer motor bekas atau sorum motor bekas di semarang.