Ingin Beli Motor Bekas? Perhatikan Tipsnya Agar Tidak Tertipu!

Ingin Beli Motor Bekas? Perhatikan Tipsnya Agar Tidak Tertipu! - by inukotovlog
Ingin Beli Motor Bekas? Perhatikan Tipsnya Agar Tidak Tertipu!


Inukotovlog.com - Karena kebutuhan kendaraan semakin meningkat, hal ini membuat daya beli motor bekas menjadi tinggi. Tak heran bila saat ini banyak orang mulai mencari motor bekas untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam beraktivitas sehari-hari. Dengan motor, semua orang bisa pergi ke mana saja, termasuk bekerja, pergi ke sekolah, hang out, dan lain-lain.

Ada banyak alasan kenapa kebutuhan motor semakin meningkat setiap saat. Bahkan tidak hanya motor baru saja, bekas pun juga banyak peminatnya selama kondisinya bagus. Hanya saja ternyata tidak semua penjual itu jujur dalam menjual motor bekasnya. Ada beberapa penjual yang memoles lagi tampilan motor bekasnya agar terlihat baru.

Baca Juga: Cara Membuat Harga Jual Motor Bekas Tinggi!


Belum tentu tampilan bagus memiliki komponen mesin prima. Maka dari itulah jangan pernah tergiur dengan tampilannya saja. Setelah melihat tampilan fisiknya, perhatikan kondisi mesinnya. Kondisi mesin harus dalam keadaan prima dan tidak rusak, karena memperbaiki mesin itu biayanya lebih mahal daripada mengubah tampilan fisiknya. Berikut adalah tips membeli motor bekas! By Inukotovlog.com.

Beli Motor Bekas Harus Dites Dulu

Saat membeli motor bekas itu harus dites dulu kondisinya. Jangan pernah mencoba ketika motor dalam kondisi panas, namun cobalah saat keadaannya dingin. Jadi saat Anda menghubungi penjualnya, sebaiknya ingatkan untuk tidak memanaskan mesinnya dulu. Ini penting sekali untuk mengecek kinerja mesinnya. Mesin yang sudah dipanaskan sebelumnya lebih mudah dinyalakan.

Sehingga saat itu terjadi, semua masalah yang terjadi pada mesin menjadi tidak terlihat dan tersembunyi dengan baik. Selain itu, pilihlah medan jalan yang cocok untuk test ride. Sekalipun hanya sebentar saja, test ride itu adalah hal penting saat membeli motor bekas supaya Anda tahu kondisi mesinnya dengan baik.

Ketika test ride, pilih medan jalan yang berbeda-beda. Sehingga Anda akan tahu seperti apakah karakter motor bekas tersebut, mulai dari pengereman, pengontrolan, dan akselerainya. Kondisi jalan yang kasar dan berboncengan bisa dijadikan sebagai cara untuk melihat kenyamanan dan suspensi motor dengan baik. Karena suspensi yang bagus adalah mampu meredam guncangan.

Beli Motor Bekas Harus Mencari Tahu Alasan Harganya

Saat Anda menemukan penjual motor bekas yang menjualnya dengan harga lebih tinggi melebihi pasaran harus ditanya lebih jauh tentang alasannya. Anda harus tahu kenapa harga jualnya lebih tinggi dari seharusnya. Baik soal bagaimana proses penggantian sparepart dan riwayat service, dan tanyakan sejarahnya untuk mengetahui alasan harga jualnya bisa tinggi.

Hal ini berlaku sama untuk sebaliknya, jika harga jual motor bekas terlalu rendah harus diwaspadai juga! Anda harus lebih banyak bertanya kenapa harganya bisa dibawah harga pasaran. Yang terpenting adalah tanyakan tentang kelengkapan suratnya dulu. Karena pasti setiap penjual memiliki alasan tersendiri kenapa harga motornya dijual semurah itu.

Pastikan untuk tidak membeli motor yang suratnya tidak lengkap, sekalipun harganya jauh dibawah harga pasaran. Karena ditakutkan motor bekas yang dijual adalah bekas curian. Selain itu, jika Anda mengira motor yang kilometernya rendah itu pasti bagus adalah tidak sepenuhnya benar. Justru motor yang bagus adalah kilometernya harus tinggi! Kenapa?

Hal itu karena semakin sering motor tersebut dipakai, itu artinya kondisi dan kualitasnya memang telah teruji dengan baik. Hal ini berbanding terbalik jika motor bekas tersebut kilometernya rendah, bisa dipastikan bahwa motor tersebut lama tidak dipakai dan didiamkan di garasi saja. ini bisa jadi kelebihan dan kekurangan ya bro!

Demikian pembahasan tips dan trik membeli motor bekas oleh inukotovlog.com yang bisa Anda praktekkan. Karena banyak hal penting yang bisa berakibat buruk pada pengalaman pembelian Anda, maka dari itulah perhatikan tips di atas sebelum beli motor bekas di Semarang.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel