Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motor bekas untuk motovlog


Motor bekas untuk motovlog - inuk motovlog
Motor bekas apa yang digunakan untuk motovlog-inuk motovlog- Sumber Gambar futureshop.id

Inuk Otovlog.com – Halo bosku jumpa lagi di situs inukotovlog.com, salam motovlogger  Inuk Motovlog!  kali ini ada pertanyaan tentang motor bekas apa yang cocok buat motovlog atau buat ngevlog pake motor? Nah kita akan membahasnya lebih dalam tentang motor apa yang cocok gitu ya bos!

Oke sebelum kita bahas motor bekas untuk motovlog? Kita kasih tau dulu apa itu motovlog? Bagi yang udah tau skip aja ya.. namun bagi yang belum tau yuk.. kita lanjutkan pembahasannya.

Apa iyu Motovlog?

MotoVlog adalah singkatan dari Motor Vlogger artinya orang yang membuat video vlog dengan menggunakan motor, dengan cara menempelkan kamera pada motor dan juga pada helem si pengendara seperti itu, sambil berkatifitas seperti merekam satu tempat ke tempat lain sambil ngoceh di dalam video dan merekam apa saja yan ada di jalan terebut begitu… bos.

Motor buat MotoVlog?

Nah! Kali ini motor apa yang coco buat motovlog? Kalau saya sih motor apa saja bias bos kuh…  tak perlu motor baru! Tak perlu motor mahal! Motor bekas pun jadi….asalkan motor itu sehat, komplit surat-suratnya dan tertib pajak..alias motor siap jalan begitu. Tak perlu motor yang mahal, buat ngerekam di jalan alias buat motovlog asalkan ada tempat atau monting untuk pasang kamera action di motor mu! Lalu bagaimana kalau tidak bias? Taroh saja monting atau tempat buat ngerekam di helem bos ku, lah! Helemnya gimana?


Helemt Buat Motovlog?

Untuk Helemt buat Motovlog, tentu sama halnya dengan motor, tak perlu motor baru? Motor bekas pun jadi, tak perlu helem baru helem bekas pun jadi, namun biasanya para motovlogger menggunakan helmet full face yang di gunakan untuk action mereka. Yang penting sekreatif mungkin agar kalian bias merekam video unik di jalan raya, dan jika kalian uoload di youtube, se kreatif mungkin kalian mengemas video kalian biar menarik untuk di tonton ya bos.


Lalau Motor Bekas Apa? untuk Motovlog!

Oke inukotovlog sarankan sesuai bajet kalian y abos ku, kusus nya para pemula yang ingin terjun atau hanya sekedar main main buat video motovlog, motor apa pun jadi aslakan layak jalan ya bos? Nah jika kalian pengin membeli motor, beli lah motor baru? Jika punya uang lebih, beli sekalian motor sport, 150 cc kalao bias 1000 cc hahahaa, karena itu akan menarik bagi penonton bos ku.

Jika kalian tidak punya uang berlebih, sabar mulai dari yang biasa aja dulu, sesuaikan uang yan ada, beli motor bekas pun jadi, asalkan kalian beli yang murah, masih orisinil, berkualitas, dan sehat bos ku.. kalian juga bisa hubungi admin inukotovlog.com , kusus area semarang dan sekitarnya kusus ini bro… inuk otovlog akan mencarikan motor bekas yang berkulitas  “Ono Rego Ono Rupo ya!” ini kusus area semarang saja.

Kamera untuk Motovlog?

Nah jika kalian sudah punya motor buat motovlog, dan helmet buat motovlog, kalian siapkan kameranya bos ku.. kamera yang cocok buat rekam di jalan raya untuk motovlog apa? Tentu camera action bos ku.. kita sudah mengenal yang namanya GoPro! Kamera Action dengan hasil yang sangat sangat bagus, tentu kalau kaian punya anggaran buat beli GoPro! Karena harga gopro lumayan mahal, buka lumayan sangat mahal menurut saya bro hahaha.

Gunakan Gopro minimal GoPro Hero 4 Black atau Silver untuk merkam dengan kualitas Full HD yang sangat jernih, jika punya dana,Harganya masih sekitar Rp.5.000.000 (5 Juta) untuk barunya tahun 2019 ini sudah tidak mengeluarkan produk ini, yang terbaru ada GoPro Hero 8, Harganya di Atas 6 Juta Bos.. beli Second atau bekas saja Kamera GoPro Hero 4 Black ada yang jual Rp.1,5 Juta.  lalau kalau gak punya gimana?

Tenang kalian juga bisa gunakan action kamera di bawah Rp.1.000.000 ( kamera 1 Jutaan) kita sarankan buat beli Action Kamera Xiomi Yi itu lumayan lah hasilnya.. kalo di banding GoPro Ya jauh sih Bos.. tapi buat Pemula sih Oke oke wae. Jika terpaksa dana mepet beli kamera action seharga 300 san dah dapet kamera bro! walaupun haslinya buat mata sepet alias hasilnya kurang memuaskan.

Peralatan MotoVlog Lainnya?

Setelah kalian sudah melengkapi bahan-bahan di atas, yang sudah saya sebutkan tadi, kalian harus beli microphone untuk merekam suara kalian juga lo bro! banyak yang jual di market place.. seperti  di tokopedia, bukalapak dll, harga berfareasi, dan kita sarankan buat merek boya aja yang sudah banyak pemakainya dan harga juga lumayan murah bro hehehe.

Selanjutnya klian juga perlu siapkan perlengkapan lainya seperi jaket, sarung tangan, sepatu dan peralatan safety lainya y abos.. buat perlindung diri buat safety riding juga ya bos ku..

Oke bos ku.. itu dulu penjelasan dari inukotovlog atau inukmotovlog  mulai motor bekas buat motovlog, sampai peralatan apa saja yang di gunakan untuk moto vlogger, mudah mudahan bermanfaat. Tahapan selanjutnya jika sudah punya hasil videonya kalian bisa edit videonya, dan jika pengin di upload di youtube! Kalian bisa baca tutorialnya di blog Maswisnu.com untuk kalian yang ingin belajar Blog dan Youtube Pemula Agar Sukses! , Sekian dan Terimakasih, salam Motovlogger Inuk Motovlog