Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kelebihan dan Kekuragan Honda CB150R 2021 Terbaru!

Review Full Kelebihan dan Kekuragan Honda CB150R 2021 terbaru!

Hallo otovlogger, jumpa lagi di blog inukotovlog.com, dalam review kali kali ini kita akan bahas mengenai harga + 5 kelebihan dan kekurangan new honda cb150R streetfire terbaru tahun 2021.

Motor honda keluaran terbaru ditahun 2021, yang biasanya inukotovlog bahas motor second atau bekas, kali ini kita bahs motor baru ya bro hehe.

AHM baru brau ini merilis new honda cb street fire 150, terbaru 2021, dengan desain yang sangat berbeda. Yang dilauncing secara virtual di bulan mei 2021 ini.

Namun klau saya kok melihatnya mirip yamha byson model lama ya hehe…

AHM melihat banyak konsumen Indonesia yang suka dengan motor sport naked bergaya moge, atau bertubuh besar, dengan stang yang lebar bergya street fighter.

Nah honda menjawabnya dengan new honda cb 150 R street fire 2021 ini, kita mengira akan ada motor baru CB yang bergaya classic seperti sb 150 tailand dengan lampu bulat, yang bisa disebut CB Exmotion, yang kita nantikan juga kehadirannya di Indonesia.

Namun di awal semester 2021 ini, AHM baru meluncurkan desain baru cb 150R streetfire nya, yuk kita simak dan bahas tentang kelebihan dan kekurangan New cb 150r Streetfire tebaru ini dibanding dengan sebelumnya.

 

New Honda CB 150R Streetfire 2021 - Kelebihan dan Kekurangan

#1 Shockbraker- Up side down

Perbedaan yang paling mencolok dari honda cb150r 2021 ini adalah dari shockbraker depan yang sudah di ganti dengan USD merek sowa, jelas ini mengikuti trend saat ini motor sport dengan Shockbraker- Up side down

Shock depan ini lebih panjang dari cbr150r, jadi kalau kalian punya cbr150 mau diganti milik cb150r kemungkinan motor cbr150r ada sedikit lebih tinggi ya hehe.

#2 Body  dan desain

Body body lebih kekar di honda cb150r ini, kaena mengikuti gaya shock Usd yang kekar, honda menambahi cover tangki atau kondom sehingga tanki lebih terlihat besar walaupun kapasitas bahan bakar atau tangka masih sama yaitu 14 liter.

Dibawah tangki, sayap sayap cb 150 ini berlapis, sehingga terkesan besar untuk mengisi ruang agar terlihat proposional, dan tidak terlihat melompong.

Namun sayangnya badan kekar yang di miiki cb150r ini, terdapat ruang yang kosong melompong di sisi ruang mesin, sehingga badan kekar mesinnya kecil.

Terlihat kurang proposional jika dilihat dari samping, walaupun ada aksen part hitam menempel di body untuk menutupi kekurangan itu semua.

Terdapat aksesoris juga untuk memperganteng motor ini, sperti tangpad dan juga cover single seet.

Dari body depan sampai kebelakang menyambung, sehingga terkesan kekar dan elegan, dan berat motor ini turun karena ada beberapaa part yang tidak di pasang di sini atau di kurangi yaitu di mesinnya.

#3 Mesin honda cb150r 2021

Mesin dari honda cb150r streetfire 2021 ini masih sama dengan cb sebelumnya, wah ini jadi pertanyaan juga, masih klotok klotok dan kasar kah new honda cb150r ini 2021? Jawab sendiri ya hehe

Dari segi engine masih sama, namun untuk quick strarter nya di hilangkan sehingga berat badan cb ini lebih ringan, dan untuk veleg di ganti dengan yang terbaru sehinga tersasa lebih ringan.

#4 Stang dan pengereman

Untuk satang jelas di ganti mengikuti tubuh honda cb ini besar, yaitu stang di ganti degan fatbar, atau lebih lebar, dengan tambahan juga raiser di bawah nya untuk menaikan stang dan di ganjal dengan karet, yang jika di goyang goyang akan terasa kocak seperti akan copot,

Ini terkesan kurang bagus dan tidak kencang bautnya,dan terkesan juga seperti mau copot, hehee namun ini maksutnya untuk menambah kenyamanan dan mengurangi getaran di sisi stang, benarkah bisa seperti itu? Kita tunggu respon masyarakat bersama.

Untuk cb150r 2021 ini belum ada pengereman ABS, jadi masih dengan piston/kaliper biasa seperti versi sebelumnya, namun di segi gas ada tambahan 2 kabel gas fungsinya untuk tari menarik gas sehinga gas setelah di Tarik bisa cepat turunnya.

Untuk sisi elektriknya spidometer ini jelas berbeda terbru dari cb150r streetfire, ada tambahan tampilan menu seperti trip 1 dan trip 2.

Kunci kontak honda cb pun belum kekinian seperti saat ini yaitu dengan kunci keyless system alias model sekarang.

#5 Harga new honda cb150r streetfire 2021

Untuk harga new honda cb150r street fire ini, ada dua tipe yaitu tipe standart dan tipe special edition.

Bedanya ada di varian warna dan cover bawah mesin saja, cek di situs resmi astra honda motor untuk melihat varian warna dan perbedaannya.

Untuk harga tipe standart honda cb150r ini di bandrol dengan harga 29 jutaan, harga sama dengan honda cb sebelumnya keliaran 2020, dan harga di jateng 29 jutaan untuk tipe tertinggi honda cb 150r 2020.

Untuk harga tipe special edition harga nya 30 jutaan, otr Jakarta, untuk luar Jakarta tentu lebih mahal sedikit dari otr ini.

Kelebihan tipe SE ini dari warnanya saja, untuk tipe warna dan varian bisa cek juga di website resminya astra honda motor.

Jika teman teman berminat pada motor cb150r bisa inden di diler resmi honda terdekat dikota anda, namun untuk pembelian harus tetap inden karena ini masih baru.

inden seperti honda vario 125 terbaru 2021 ini, agak lumayan lama, dan harus dp terlebih dahulu, ini menurut beritanya. dan lumayan lama datangnya.

Demikian info review new honda cb150r streetfire terbaru 2021, untuk video review nya bisa di lihat juga di video berikut ini…..

 

 

Sekarang saat yang tepat untuk membeli dan mencari honda cb150r second yang berkualitas, tentu harga terjangkau dan turun harga bukan? Karena sudah ada versi honda cb150r terbarunya.

Carilah motor bekas honda cb150r streetfire yang masih bagus orisinil,harga terjangkau,tahun lama tidak masalah namun kodisi yang layak jalan.

Bagi yang ingin mencari honda cb150r street fire second atau bekas bisa cek dilamanblog inukotovlog, blog berita dan juga info tentang motor motor second yang ada di jawa tengah kususnya di semarang.

Untuk review review nya bisa di cek juga di kanal YouTube inukotovlog, terdapat banyak sekali contoh reviewdan stok motor motor bekas berkualitas di semarang, yang tentunya bisa di nego bisa dikredit juga.

Simak video berikut ini….dan jangan lupa like, komen, dan subscribe ya…..