Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Kelebihan Dan Kekurangan Motor Genio Sebelum Membeli

 

Honda Genio 2021 | PT Astra Honda Motor


INUKOTOVLOG.COM - Cek Kelebihan Dan Kekurangan Motor Genio - Motor menjadi alat transportasi yang jelas digunakan oleh banyak orang. Anda dapat memanfaatkan motor dengan mudah dalam melakukan berbagai macam kegiatan yang diinginkan.

Untuk membeli motor baru yang berkualitas. Maka, Anda dapat melihat kelebihan dan kekurangan motor Genio jika ingin melakukan pembelian. Ada berbagai penawaran dari motor keluaran PT. Astra ini. 

Dapat dikatakan kalau motor baru dengan nama Genio ini adalah adik dari Honda Scoopy. Jika Anda lihat sekilas saja, Anda akan mengira bahwa Genio adalah Scoopy. Namun, ada perbedaan dari kedua motor ini karena Genio juga mempunyai kualitasnya sendiri. Akan jauh lebih mudah untuk mengenali perbedaan jika Anda tahu hal yang berkaitan dengan motor. 


Ini Kelebihan Dan Kekurangan Motor Genio 


Sebelum melakukan pembelian pada motor baru yang berkualitas. Maka, Anda harus tahu langkah mudah dengan pengenalan motor jauh lebih dahulu. Mengetahui kelebihan adalah hal yang menarik untuk pembelian. Anda tidak akan mengalami kerugian jika sudah membaca informasi seperti ini. Yuk, cek lebih dahulu untuk memahami Honda Genio. 


  • Desain sporty 


Kelebihan pertama yang akan Anda dapatkan adalah desain yang menarik. Banyak orang suka dengan desain sporty. Desain yang ini tampil dengan lampu LED terpisah dengan lampu sein sendiri. Tampilan terpisah ini dianggap jauh lebih menarik dan juga sporty. 


  • Dimensi Bodi Baru 

Anda juga harus tahu kalau motor Genio ini mempunyai ukuran baru. Panjang body ditambahkan menjadi 1869 mm.  Kemudian, untuk lebarnya sendiri sebesar 692 mm dan pada ukuran tingginya mencapai 1.061 mm. Untuk tinggi tempat duduk sendiri adalah 740 mm.  Lalu, Anda juga perlu tahu berat kosong motor yang mencapai 89 kilogram.


  • Irit bahan bakar 

Kelebihan dan kekurangan motor Genio lainnya adalah irit bahan bakar. Anda dapat menyimpan lebih banyak biaya jika menggunakan motor dengan tipe ini. Tidak perlu khawatir masalah bahan bakar yang diperlukan. Dalam Genio ada sistem idling stop, jadi hemat bahan bakar. Mesin akan mati sendiri jika motor berhenti sesaat sehingga tidak menghabiskan banyak bahan bakar juga. 

  • Teknologi rangka baru 

Motor Genio ini mempunyai teknologi rangka baru eSAF yang pertama kali di Indonesia. Teknologi rangka ini jelas berbeda dengan yang lainnya. Jadi, rangka dibuat dengan produksi press dan juga pengelasan laser. Perkembangan struktur seperti ini memang digunakan untuk meningkatkan stabilitas dari motor. Jadi, tetap aman dan nyaman saat Anda gunakan menikung jalan. 

  • Ruang bagasi besar 

Anda dapat mengecek kelebihan lainnya dari motor Genio ini. Tentunya, terletak pada ruang bagasi yang menjadi hal penting untuk banyak orang. Anda pastinya akan meletakkan berbagai macam barang dalam bagasi ini. Untuk ukuran yang diberikan juga cukup besar yaitu 14 liter.  Sedangkan, untuk tangki bahan bakar sendiri ada ruangan sebesar 4,2 liter. 

  • Sistem kunci lama 

Dari berbagai macam kelebihan yang diberikan, ada juga kekurangan dari adik Honda Scoopy ini.  Motor Genio masih menggunakan sistem kunci lama. Jadi, Anda harus menjaga kunci baik-baik. Belum ada sistem keyless yang jauh lebih efisien dalam penggunaan. 

Demikian beberapa kelebihan dan kekurangan motor Genio yang harus Anda ketahui sebelum melakukan pembelian. Gunakan langkah mudah dengan mencari informasi yang berkaitan sehingga tidak perlu merasa ragu dalam pembelian.