Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Membeli Motor Supra X 125 Bekas Yang Berkualitas

 

Harga Bekasnya Masih Stabil Honda Supra X 125 Fi, Ini Kelebihan dan  Kekurangannya - GridOto.com

sumber : gridoto.com

Inukotovlog.com - Motor menjadi salah satu kendaraan yang penting untuk banyak orang karena jauh lebih efisien. Anda dapat membeli motor baru jika memang mempunyai biaya tersebut. Namun, akan jauh lebih mudah dengan penghematan biaya dari motor second.

Anda dapat memperoleh harga yang murah bahkan melebihi 50 persen. Tentunya, dengan mengetahui tips membeli motor supra x 125 juga. 

Penting halnya mencari informasi yang berkaitan sebelum melakukan pembelian. Anda jelas akan kesulitan jika tidak menggunakan langkah yang tepat. Besar kemungkinan mengalami kerugian jika tidak memperhatikan langkah sesuai.

Anda dapat menggunakan beberapa tips untuk membeli produk bekas dari orang lain. Bagaimana caranya?  Baca artikel berikut untuk temukan jawabannya! 


5 Tips Membeli Motor Supra X 125 

Tentunya, menggunakan beberapa langkah mudah seperti ini membantu Anda untuk mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar. Anda dapat memperoleh banyak keuntungan dengan melakukan pembelian pada motor bekas. Namun, penting juga untuk mengetahui beberapa langkah dasar seperti ini. 


  • Ketahui spesifikasi motor 

Langkah pertama yang harus Anda ketahui untuk menjamin kemudahan sendiri adalah pencarian informasi yang berkaitan dengan spesifikasi motor. Jika ingin mendapatkan motor yang berkualitas, Anda harus mempunyai informasi lengkap. Langkah mudah yang dapat dilakukan adalah mencari informasi berkaitan dengan spesifikasi motor.  Ketahui dari bagian dasar hingga ke detail juga. 


  • Mencari penjual tepat 

Anda dapat menggunakan langkah lainnya untuk melakukan pembelian dengan pencarian pada penjual yang tepat. Jika membeli motor baru, memanfaatkan dealer sudah pasti aman. Namun, untuk jenis bekas sendiri, Anda harus melakukan pencarian yang lebih merepotkan. Tidak semua orang yang menjual motor adalah penjual yang jujur. Banyak yang ingin banyak keuntungan. 

Pemilihan pada penjual yang tepat ini merupakan cara untuk mencegah terjadinya kerugian karena penipuan dan berbagai macam hal lainnya. Dengan memanfaatkan penjual yang sesuai, Anda dapat memperoleh motor yang berkualitas dengan harga murah juga. Langkah pemilihan penjual juga mudah untuk dilakukan. Anda dapat bertanya kepada kenalan atau perantara untuk pembelian. 


  • Ketahui harga pasaran 

Tips membeli motor supra x 125 lainnya untuk Anda lakukan adalah mengetahui harga pasaran. Penting halnya untuk tahu harga penjualan yang orang lain tawarkan untuk motor yang sama. Dengan begitu, Anda tidak akan mengalami penipuan sama sekali. Beberapa orang meninggikan harga beberapa kali lipat untuk mendapatkan keuntungan sendiri. Jangan sampai ini terjadi juga. 


Baca juga: kelebihan dan kekurangan motor Genio 


  • Cek kualitas motor 

Untuk menentukan harga yang sekiranya pantas pada motor dan juga sesuai dengan pasaran. Maka, Anda dapat menggunakan langkah sederhana dengan pengecekan pada kualitas. Jangan memilih motor yang terlihat banyak bagian rusak tetapi harganya mahal. Kerusakan tidak hanya pada bagian luar saja, dengar suara mesin dan beberapa hal lainnya untuk mengetahui kualitas motor. 


  • Cek surat 

Tentunya, ada hal penting lainnya yang tidak dapat Anda lewatkan begitu saja jika ingin melakukan pembelian pada motor bekas. Anda harus cek kelengkapan dokumen yang ada. Motor tersebut harus mempunyai BPKB dan juga STNK secara jelas untuk mengetahui identitas pemilik. 

Beberapa tips membeli motor supra x 125 ini menjadi langkah mudah yang dapat Anda gunakan. Banyak juga orang yang menggunakan beberapa langkah mudah ini dalam pemilihan motor Supra yang berkualitas. 

Jika anda ingin mencari motor bekas berkualitas apapun motornya silakan simak review motor motor bekas yang ada di Semarang berikut ini di channel inukotovlog.