Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Bekas Nmax VS Lexi, Kekurangan dan Kelebihan Murah Mana?


sumber: Selera.id


Inukotovlog.com - Harga Bekas Nmax VS Lexi, Kekurangan dan Kelebihan Murah Mana?Koleksi dari Yamaha memang tidak boleh diragukan lagi, spesifikasi dan performanya dapat menunjang kebutuhan Anda. Salah satu koleksi terbaiknya adalah Nmax dan Lexi. Lalu, unggul mana Nmax vs Lexi? 

Mau tahu jawabannya? Simak ulasannya di sini.


Kekurangan dan Kelebihan Nmax VS Lexi

Jika Anda bingung lebih baik memilih Yamaha Nmax atau Lexi, Anda harus tahu bagaimana kelebihan dan kekurangan keduanya. Yuk, disimak ulasan di bawah ini  

  1. Spesifikasi mesin Yamaha Nmax dan Lexi

Pertama spesifikasi mesin Yamaha NMAX dibekali dengan mesin 155:155 cc 1 silinder SOHC dengan 4 klep berpendingin cairan dilengkapi dengan teknologi VVA. Power yang ada pada NMAX berkisar 11.1 Kw/8000 rpm serta ukuran torsi maksimum 14.4 Nm/ 6000 rpm.

Sedangkan spesifikasi mesin Lexi yang membedakannya adalah penggunaan mesin ukuran 125 cc 1 silinder SOHC dan memiliki power mencapai 8,75 Kw/ 8000 rpm serta torsi maksimum 11.3/7000 rpm.

Bisa Anda simpulkan mana yang lebih baik dari kedua jenis mesin tersebut, ya, Mesin Yamaha bisa dikatakan lebih baik. 

Sedangkan untuk tangki pada jenis Nmax memiliki kapasitas BBM hingga 6,6 Liter dengan berat 127 kg. sedangkan Lexi hanya berkapasitas 4,2 liter saja dengan berat motor 113kg.


Baca Juga: Cara Membuat Motor Matic Kuat Menanjak!


  1. Desain Nmax dan Lexi

Lexi didesain dengan dek rata dan berukuran luas sehingga dapat memuat banyak barang. Tak hanya itu, jok yang ada pada Lexi  didesain pajang.

Kekurangan desain Lexi terdapat pada headlamp yang kurang sporty dan berkarakter, selanjutnya ban, velg, bagasi hingga tangki yang didesain dengan ukuran kecil.

Sedangkan desain Nmax kelebihannya terdapat pada desain bagasi yang luas, kekuatan yang lebih besar, tinggi jok yang lebih rendah. Tak hanya itu, Anda pun bisa mengisi bensin tanpa membuka jok.

Sayangnya, desainnya dibuat dengan cukup everlasting dan perlu adanya penyegaran, serta lampu DRL yang belum LED hingga terpisahnya lampu  sein.

  1. Fitur Nmax dan Lexi

Seperti yang kita tahu bahwa spesifikasi mesin keduanya memiliki performa yang hampir sama dengan adanya speedometer full negative display LCD Digital, namun memiliki Lexi memiliki ukuran speedometer  yang lebih besar.  

Selain itu keduanya terdapat stang yang dilengkapi cover, penggunaan lampu led, hingga adanya pemakaian suspense tabung.

 Yang membedakannya ialah  Nmax memiliki dual shock pada belakang sedangkan Lexi hanya ada pada bagian samping saja. 

 Keunggulan fitur pada Lexi ialah adanya fitur keamanan yang dapat melindungi kendaraan dari maling menggunakan remote.


  1. Harga Nmax dan Lexi

Dari spesifikasi detail di atas, keduanya tentu memiliki perbandingan harga yang cukup signifikan. Meski begitu, harga keduanya sebanding dengan spesifikasi yang disebutkan tadi. 

Maka dari itu, dengan penjelasan di atas, Anda harus tahu terlebih dahulu spesifikasi mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai Anda salah memilih spesifikasi yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, ya.

Perbandingan harganya ialah, sepeda motor  Nmax dibanderol dengan harga pasaran yang berkisar Rp. 30,2 juta. Sedangkan harga sepeda motor Lexi dibandrol dengan harga RP. 21, 71 juta.


Baca Juga: Cek Kelebihan Dan Kekurangan Motor Genio Sebelum Membeli


Dari angka tersebut, dapat kita simpulkan bahwa Lexi memiliki harga yang lebih terjangkau. Meski begitu dilihat dari spesifikasinya bisa dikatakan Nmax lebih diunggulkan. 

Nah dengan penjelasan 4 poin mengenai kekurangan serta kelebihan Nmax vs Lexi,   Anda bisa langsung menimbang mana yang akan Anda pilih.