Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Modifikasi Motor untuk Honda Beat dan Yamaha Mio Sporty

 

Rekomendasi Modifikasi Motor untuk Honda Beat dan Yamaha Mio Sporty

Inukotovlog.com - Apakah Anda salah satu orang yang menyukai hal-hal yang unik, dan menginginkan tampilan berbeda untuk motor Anda? Jika demikian, maka tepat kiranya jika Anda menyimak informasi mengenai modifikasi motor seperti yang akan dibahas berikut ini.

Dimana khusus dalam ulasan ini, akan diberikan beberapa contoh modifikasi untuk motor Yamaha Mio dan juga Honda Beat. Bagi Anda yang memiliki salah satu dari kedua motor yang disebutkan tadi, yuk simak informasi menarik berikut ini!

Rekomendasi Modifikasi Motor untuk Honda Beat dan juga Yamaha Mio

Honda Beat

Modifikasi motor pertama yang akan dibahas kali ini yaitu modifikasi dari motor Honda Beat. Seperti diketahui, Honda Beat merupakan salah satu motor besutan Honda yang dirilis pertama kali di tahun 2008.

Dimana pada awal kemunculannya, Honda Beat hadir dengan mengusung sistem bahan bakar karburator (karbu). Barulah di tahun 2012 hingga sekarang, Honda Beat mulai memperkenalkan sistem injeksi melalui Honda Beat Fi, Beat Fi Esp, Honda Beat Pop Esp, Honda Beat PGM Fi Esp, Beat Pop Esp, Honda Beat Esp dan juga Honda Beat Street Esp.

Beat sendiri merupakan kepanjangan dari “Be Automatic”, yang mengacu kepada motor matic (automatic). Penggunaan nama tersebut diartikan bahwa dengan peluncuran motor Honda Beat ini memang ditujukan secara khusus untuk kalangan pemula. Sehingga motor Honda Beat ini dibuat secara lebih otomatis (matic).

Bagi Anda yang memiliki salah satu dari beberapa tipe Honda Beat yang telah disebutkan diatas, dan ingin memodifikasi motor tersebut sesuai dengan keinginan Anda. Mungkin rekomendasi Honda Beat modifikasi berikut ini bisa sedikit membantu Anda. Diantaranya:

Modifikasi Honda Beat Menjadi Terkesan Lebih Mewah dan Elegan

Untuk membuat Honda Beat milik Anda menjadi terlihat lebih mewah dan elegan, Anda bisa menambahkan desain dan corak dengan warna-warna yang bisa menampilkan kesan mewah. Seperti corak dan garis dengan warna emas maupun silver.

Bukan hanya dengan kedua warna tersebut, Anda juga bisa membuat modifikasi motor Honda Beat ini dengan warna lainnya. Seperti warna emas yang dipadukan dengan kelir yang berwarna tosca, maupun warna lainnya yang cocok dikombinasikan dengan warna emas maupun silver yang telah Anda pilih sebelumnya.

Menjadi Terlihat Lebih Sporty

Selain bisa melakukan modifikasi motor Honda Beat menjadi terkesan lebih mewah dan elegan. Anda juga sebenarnya bisa membuat motor Honda Beat tersebut menjadi terlihat lebih sporty. Misalnya dengan memilih warna hitam di seluruh body motor, dan warna putih di bagian velg motor.

Bukan hanya itu saja, memodifikasi Honda Beat menjadi lebih sporty juga bisa dilakukan dengan membuat motor ini menjadi lebih rendah, dengan menggunakan suspensi dengan ukuran lebih pendek. Penggunaan stiker dan decal juga bisa membuat motor terlihat menjadi lebih sporty. Misalnya stiker maupun decal dengan gambar api, naga, macan, dan yang lainnya.

Menciptakan Kesan Misterius pada Honda Beat

Untuk menciptakan kesan misterius pada motor Honda Beat sebenarnya sangatlah mudah. Anda hanya perlu memilih warna hitam sebagai warna dasar body motor, yang dipadukan dengan detail panel bermaterial forged carbon.

Mengubah Honda Beat Menjadi Motor Balap

Satu lagi modifikasi motor Honda Beat yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang gemar balapan. Dimana untuk modifikasi Honda Beat yang satu ini biasanya dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi beban motor saat dipakai balapan, maupun yang dilakukan agar Honda Beat bisa melaju dengan cepat di area balapan.

Sementara bagi Anda yang menyukai aktivitas drag bike, yakni melakukan balapan antara 2 motor yang dilakukan di lintasan lurus. Maka Anda bisa mencoba modifikasi ala Thai Look. Dimana dengan modifikasi ini, Anda bisa mengganti velg motor dengan velg yang berukuran 17 inci, dengan model jari-jari, dan mengganti ban dengan profil yang lebih tipis.

Motor Yamaha Mio

Yamaha Mio mulai diproduksi di tahun 2003 yang lalu. Dimana motor besutan Yamaha yang satu ini dikategorikan sebagai motor skuter, dengan sistem otomatis (matic). Hingga kini, Yamaha Mio telah dipasarkan dengan 3 tipe yang berbeda. Antara lain Yamaha Mio dengan tipe Z, tipe Mio M3 125 dan juga Mio dengan tipe S atau yang lebih dikenal dengan Mio Sporty.

Meskipun ditampilkan dengan desain menawan, namun sebenarnya, Anda juga bisa melakukan modifikasi motor Mio, sesuai dengan keinginan Anda. Namun kali ini hanya akan dibahas mengenai modifikasi motor Yamaha Mio untuk tipe Sporty saja. Diantaranya:

Mengubah Yamaha Mio Menjadi Motor Trail

Siapa bilang jika Yamaha Mio hanya bisa digunakan di jalanan beraspal saja? Anda juga sebenarnya bisa menggunakan Yamaha Mio Sporty milik Anda untuk dipakai di area trail. Bagaimana caranya? Tentunya dengan memodifikasinya layaknya seperti motor trail pada umumnya.

Adapun caranya yaitu dengan mengganti suspensi, knalpot, ban, rem cakram, sistem pendinginan, serta mengubah desain body motor dengan desain yang sesuai untuk motor adventure/trail. Misalnya, dengan mengganti ban dengan ban dengan ukuran yang lebih besar, menempelkan stiker/decal dengan motif petualangan, dan sebagainya.

Mengubah Yamaha Mio Sporty Menjadi Lebih Ceper

Meskipun pernah populer di era 90an. Namun tak lantas membuat modifikasi motor Mio Sporty  ceper ini menjadi kehilangan peminatnya. Buktinya, di era saat ini, masih banyak gen Z yang masih melakukan modifikasi motor dengan model ini.

Untuk memodifikasi Yamaha Mio Sporty dengan model ceper ini, Anda tinggal membuat Yamaha Mio Sporty milik Anda menjadi sedikit lebih rendah. Dalam arti, Anda bisa menurunkan body motor, sehingga jarak motor dengan tanah hanyalah beberapa jengkal saja. Yamaha Mio Sporty ceper ini juga sering dikenal dengan sebutan motor penyapu jalan, yang menjadi musuh dari polisi tidur.

Menjadi Motor Balap

Meskipun terkesan lebih simpel, namun nyatanya, motor Mio Sporty bisa dimodifikasi menjadi motor balap. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi melakukan aktivitas drag bike. Dimana untuk memodifikasi motor Mio Sporty dengan tampilan motor balap ini, Anda bisa memilih tampilan Thai Look.

Anda bisa melakukan modifikasi motor Mio Sporty dengan Thai Look ini dengan mengganti velg dengan ukuran 17 ataupun 16. Baik itu dengan velg model jari-jari, maupun velg dengan model racing.

Dengan kata lain, meskipun desain yang diusung oleh motor Honda Beat dan juga Yamaha Mio Sporty ini sudah cukup menawan. Namun jika Anda menginginkan model lainnya yang sesuai dengan karakter Anda. Maka Anda bisa melakukan modifikasi motor dengan salah satu model yang telah dijelaskan pada ulasan diatas.