Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi dan Harga Paket Variasi Modif Motor Nmax

 

Rekomendasi dan Harga Paket Variasi Modif Motor Nmax


inukotovlog.com - Meskipun sudah terlihat futuristik, namun bagi Anda yang senang menampilkan gaya baru, kiranya memiliki motor Nmax dengan tampilan aslinya (pabrikan) kiranya belum cukup. 

Jika Anda gemar memodifikasi motor, yuk segera intip sejumlah rekomendasi modif motor Nmax berikut ini!

Bukan hanya itu saja, dalam ulasan ini juga Anda bisa mengetahui harga dari paket variasi modifikasi untuk motor Nmax. Baik yang bisa Anda pasang sendiri, maupun yang ditawarkan oleh jasa/bengkel yang khusus melayani modifikasi motor Nmax.

Modif Motor Nmax, Cara Baru Mengubah Tampilan Motor Skuter Jumbo

Setelah sukses dengan motor skuter matic yang dikenal dengan motor Nouvo dan Mio. Yamaha kini mulai memperkenalkan skuter jumbo yang dikenal dengan Yamaha Nmax, yang mulai diluncurkan di tahun 2015 lalu.

Sama halnya dengan Yamaha Mio dan juga Yamaha Nouvo, Nmax juga hadir dengan tampilan otomatis (matic). Satu hal yang membedakan antara ketiganya tak lain adalah bentuk Nmax yang terlihat lebih besar.

Bukan hanya itu saja, tampilannya yang berkesan futuristik, memungkinkan Nmax berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia. Sehingga membuat penjualan Nmax bisa dibilang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Seiring dengan banyaknya pengguna skuter jumbo Nmax ini, memungkinkan keinginan untuk melakukan modif motor Nmax ini juga semakin meningkat dari hari ke hari. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya motor Nmax modifikasi yang bisa Anda temui di jalan raya.

Bukan hanya itu saja, maraknya penjualan berbagai paket variasi modifikasi dari motor Nmax ini juga kini menjadi tren tersendiri di kalangan pecinta Nmax. 

Jika Anda merupakan salah satunya, yang menyukai motor Nmax dalam bentuk modifikasi. Maka tak ada salahnya jika Anda menyimak berbagai ide modifikasi dari skuter jumbo yang mulai dipasarkan sejak tanggal 7 Februari 2015 ini.

Rekomendasi Motor Nmax dalam Bentuk Modifikasi

  • Nmax dengan Berbagai Pilihan Stiker/Decal

Rekomendasi modif motor Nmax yang pertama yaitu dengan menambahkan beberapa stiker/decal yang sesuai dengan keinginan Anda. Penggunaan stiker/decal juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai Nmax modifikasi simpel, namun ingin terlihat berbeda dengan Nmax pada umumnya.

Dengan kata lain, meskipun terlihat simpel, namun membuat Nmax yang telah Anda modifikasi tersebut bisa terlihat berbeda (unik), jika dibandingkan dengan motor Nmax lainnya. 

Untuk membuat tampilan Nmax yang terlihat simpel ini, Anda bisa memilih stiker/decal dengan corak yang tidak berlebihan, serta jumlah stiker/decal yang tidak terlalu banyak.

  • Nmax dengan Tampilan Elegan

Untuk menciptakan kesan elegan pada motor Nmax Anda, maka cara terbaik yaitu dengan melakukan modifikasi warna dengan tipe two tone. Dimana modif motor Nmax yang satu ini memungkinkan Anda bisa memasukkan 2 warna sekaligus pada motor Nmax Anda tersebut, 

Dengan tujuan untuk menciptakan kesan simpel namun elegan. Misalnya warna hitam dan juga abu-abu.

Bukan hanya pada body saja, Anda juga bisa mengganti roda dan juga kaki-kaki pada Nmax ini yang sesuai dengan warna body motor. Misalnya warna hitam maupun abu-abu, jika Anda menggunakan warna two tone dengan kedua warna tersebut.

Sementara untuk membuat penampilannya menjadi lebih sempurna, Anda bisa menambahkan garnish dengan warna chrome. Dimana garnish chrome tersebut bisa Anda pasang pada lampu depan dan lampu belakang, maupun di bagian lampu berhenti (stop lamp).

  • Motor Nmax ala Moto2

Bagi Anda yang menyukai balapan MotoGP maupun Moto2, kiranya modif Nmax simple elegan tidaklah cukup bagi Anda. Sebagai gantinya, Anda bisa mengubah motor Nmax milik Anda tersebut terlihat seperti motor-motor yang digunakan di ajang Moto2.

Dimana untuk langkah awalnya, Anda bisa mengganti knalpot bawaan dan mulai memasang open looper

Tak berhenti di sana saja, Anda juga bisa melakukan modif motor Nmax dengan mengubahnya seperti motor-motor yang berlaga di ajang Moto2 ini dengan piston dengan ukuran 63mm, serta stroke berukuran 63mm, yang telah dilengkapi pengapian dengan tipe aRacer.

Dengan spesifikasi tersebut, memungkinkan motor Nmax yang telah dimodifikasi tersebut kini memiliki kapasitas CC hingga 196CC. Sementara power yang dihasilkan yaitu sekitar 23 dk, jika dalam hitungan Dynojet 250i.

  • Nmax dengan Gaya Touring

Meskipun banyak digunakan di jalan beraspal, namun nyatanya, motor Nmax juga bisa digunakan untuk aktivitas touring. Dimana untuk membuat motor Nmax touring ini, hal utama yang perlu Anda modifikasi yaitu adanya bagasi dan box penyimpanan, yang bisa Anda letakkan di jok belakang, maupun samping motor.

Bukan hanya itu saja, pemilihan cakram, tuas rem, step depan, maupun jok hendaknya perlu Anda perhitungkan. Dimana Anda bisa Anda modifikasi sejumlah komponen tersebut menjadi lebih nyaman saat digunakan/dikendarai, yang disesuaikan dengan standar motor touring.

Hal ini dilakukan, mengingat aktivitas touring biasanya akan membutuhkan waktu yang lumayan lama. Sehingga Anda membutuhkan motor yang bisa Anda kendarai dalam waktu lama, yang tentunya bisa membuat Anda merasa nyaman selama perjalanan (touring).

  • Nmax dengan Modifikasi Daily Racing                                                                                                                                       

Apakah Anda ingin memiliki motor racing yang bisa dipakai sehari-hari (daily racing)? Anda tak perlu membeli motor racing baru. Karena Anda bisa memodifikasi motor Nmax milik Anda menjadi motor Nmax daily racing.

Adapun caranya yaitu dengan melapisi body Nmax dengan serat karbon dari pabrikan Carbonet. Sementara di bagian kokpit motor, Anda bisa memasang master rem di kanan dan kiri motor. 

Bukan hanya itu saja, penggunaan handgrip dan hand guard dengan kualitas terbaik juga bisa membuat tampilan motor Nmax terlihat seperti motor racing.

Untuk bagian windshield, Anda bisa melepas windshield bawaan dan menggantinya dengan model bening. 

Meskipun tampilan Nmax milik Anda tersebut sudah terlihat seperti motor daily racing sungguhan. Namun untuk membuat penampilannya terlihat lebih sempurna, Anda bisa memasang stiker/decal dengan gambar-gambar yang lebih sporty.

Kisaran Harga Paket Variasi Modifikasi untuk Motor Nmax

Meskipun modifikasi motor Nmax ini pada umumnya dilakukan di sejumlah bengkel-bengkel yang khusus menangani modifikasi motor. Namun sebenarnya, Anda bisa melakukan modifikasi motor Anda sendiri.

Caranya tak lain adalah dengan membeli paket variasi modifikasi motor, dan memasangkannya sendiri pada motor Anda. Bisa dibilang, cara ini terbilang cukup praktis. Karena paket variasi modifikasi yang dijual tersebut biasanya dijual dalam 1 paket, yang disesuaikan dengan tipe modifikasi motor yang dipilih.

Misalnya untuk modif Nmax touring, Nmax simpel dan elegan, Nmax dengan tipe daily racing, dan sebagainya. Bukan hanya itu saja, memasang paket variasi modif motor Nmax ini juga memungkinkan Anda tidak perlu membayar biaya pemasangan. Karena Anda sendiri yang memasang paket variasi motor Nmax ini.

Namun berapakah harga dari paket variasi modifikasi Nmax ini? Di sejumlah marketplace dan e-commerce, paket variasi untuk modifikasi Nmax ini biasanya dijual dengan harga mulai dari 600 ribu rupiah, hingga yang termahal yaitu berada di kisaran 10 juta rupiah.

Dengan kata lain, meskipun motor Nmax yang Anda beli tersebut telah didesain dengan tampilan yang futuristik. Namun bukan berarti Anda tidak bisa melakukan modif motor Nmax. Karena Anda bisa mengubah motor Nmax milik Anda tersebut sesuai dengan karakter Anda sendiri.

Dimana proses modifikasi pada motor Nmax ini bisa Anda lakukan dengan membawanya ke bengkel khusus modifikasi, maupun dengan membeli paket variasi modifikasi, yang bisa Anda pasangkan sendiri pada motor Nmax milik Anda.