Beli Motor Bekas Berkualitas, Simak Dulu Tips Penting Berikut!


Beli Motor Bekas Berkualitas, Simak Dulu Tips Penting Berikut! - inukotovlog.com

Inukotovlog.com - Beli Motor Bekas Berkualitas, Simak Dulu Tips Penting Berikut! Segala permasalahan yang sering terjadi saat membeli motor bekas mungkin sering menghantui Anda. Perasaan takut ditipu, mendapatkan unit kendaraan yang kurang layak, atau harga terlalu mahal menciptakan kesan bahwa beli motor bekas lebih banyak buntung. Tidak selamanya membeli motor bekas itu merugikan, lho! Anda hanya perlu tahu bagaimana cara memilih motor bekas di Semarang yang berkualitas.

Tips Memilih Motor Bekas di Semarang
Berikut tips penting memilih motor bekas terbaik:

1.    Tentukan dulu tipe motor yang hendak Anda beli
Agar Anda bisa memilih motor bekas yang berkualitas, pastikan untuk menentukan tipe dan harga motor yang diinginkan. Pastikan Anda mengecek harga di pasaran agar tidak tertipu oleh oknum jual beli motor bekas yang kurang bertanggung jawab.

2.    Mengecek kondisi mesin motor
Jika Anda sudah mendapatkan banyak informasi dari sekitar atau internet, pastikan untuk mendatangi langsung tempat jual beli motor bekas di Semarang. Cek kondisi mesin motor secara langsung dari gasket dan baut-baut pada mesin untuk mengetahui orisinalitas motor bekas.

Anda bisa mencoba menutupi lubang knalpot dengan tangan, lalu dengarkan bagaimana suara mesin motor tersebut. Jika motor mengeluarkan suara berisik, bisa saja menjadi pertanda ada masalah pada mesin motor tersebut.

3.    Mengecek cat pada bodi, bagian las-lasan dan kaki-kaki
Selain mengecek kondisi mesin motor, Anda harus melihat secara teliti bagian cat pada bodi motor. List pada bodi motor yang masih asli bisa menjadi tanda bahwa unit kendaraan memang  bagus. Selain itu, pastikan bahwa motor bekas di Semarang memiliki bagian las-lasan. Jika motor pernah mengalami jatuh atau tertabrak, kemungkinan bagian las-lasan lebih tebal permukaannya.

4.    Cek oli dan speedometer
Coba buka penutup oli mesin untuk mengetahui bahwa jumlah oli memang tidak berlebihan. Bisa jadi oli yang terlalu banyak akan meredam suara mesin motor yang bising atau kasar. Saat Anda buka penutup oli mesin, kemungkinan oli bakal tumpah jika berlebihan.

Selain itu, cek speedometer untuk memastikan bahwa kendaraan memang berfungsi dengan baik. Anda memang tidak boleh terkecoh jarak kilometer, tetapi motor yang digunakan normal memiliki jarak tempuh 190 ribu kilometer dalam satu tahun. Jika motor yang Anda beli memiliki usia pakai masih dalam hitungan tahunan, pastikan bahwa jarak yang sudah ditempuh tidak lebih dari aturan normal di atas ya!

5.    Cek kelengkapan surat-surat
Anda tidak ingin terkena masalah kriminal karena membeli motor bodong, bukan? Ada baiknya selalu usahakan membeli motor bekas yang memiliki kelengkapan surat-surat.

6.    Lakukan test drive
Test drive merupakan salah satu langkah tepat membeli motor bekas di Semarang. Dengan mencoba motor secara langsung, Anda bisa melihat bagaimana kenyamanan naik kendaraan di jalan raya. Test drive akan membantu Anda mengecek ada kebocoran oli, tes kelistrikan, transmisi, dan lain-lain.

7.    Teliti rekam jejak penjual
Pastikan Anda memang membeli motor bekas di Semarang pada penyedia jasa yang berpengalaman. Kredibilitas menjadi tolok ukur bahwa Anda membeli motor bekas pada orang yang tepat. Setidaknya ada negosiasi harga yang sesuai pasar dengan kondisi motor berkualitas. Kepuasan Anda dijamin setelah menyelesaikan transaksi jual beli motor bekas.

Beberapa tips membeli motor bekas di Semarang bisa Anda jadikan bahan referensi. Beli motor bekas bisa menghemat finansial dan cocok untuk Anda yang ingin memiliki kendaraan pribadi, tetapi tidak didukung kondisi ekonomi yang memungkinkan. Toh, sistem pembayaran tunai atau kredit bisa Anda pertimbangkan sesuai kemampuan pribadi, bukan?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel