Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Keuntungan Membeli Motor Bekas

5 Keuntungan Membeli Motor Bekas - inukotovlog.com
5 Keuntungan Membeli Motor Bekas

Inukotovlog.com - Keuntungan Membeli Motor Bekas yang Harus Anda Pertimbangkan Dewasa ini, motor bukan lagi barang mewah yang hanya dimiliki oleh orang-orang kaya atau golongan tertentu. Setiap orang bisa memiliki kendaraan roda dua dengan mudah baik sistem tunai atau kredit. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli unit kendaraan baru, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal lebih dulu. Di antara motor baru dan bekas, mana yang bakal Anda pilih? Simak 5 keuntungan membeli motor bekas berikut.

5 Keuntungan Membeli Motor Bekas

            Inilah keuntungan jika Anda membeli motor bekas:

1.    Harga lebih murah

Alasan pertama banyak orang lebih tertarik membeli motor bekas dibandingkan dengan motor baru adalah harga yang lebih murah!. Tak tanggung-tanggung harga motor second bisa separuh dari harga beli motor baru tergantung kondisi kendaraan, lho! Jangan heran kalau orang cenderung lebih suka motor preloved dengan kondisi bagus.

Selain harga yang lebih murah, Anda bisa menyesuaikan kemampuan finansial untuk membeli sebuah motor. Jika dana yang Anda miliki terbatas, bisa membeli motor keluaran lama yang masih dalam kondisi bagus. Sebaliknya, bila dana Anda lebih banyak bisa membeli motor yang baru dipakai beberapa waktu saja.

2.    Bisa langsung dipakai

Jika Anda membeli motor baru di dealer, kemungkinan model yang Anda minati sedang kehabisan stok atau indent lebih dulu. Kalau Anda membeli dengan akad kredit, motor baru diberikan dengan jaminan STNK saja. Anda juga harus menunggu surat-surat lengkap dalam kurun waktu tertentu.

Anda yang tidak suka dengan urusan yang berbelit, bisa mempertimbangkan keuntungan membeli motor bekas. Motor yang bekas pakai biasanya memiliki kelengkapan surat lengkap dan bisa langsung dipakai setelah semua kesepakatan antara pembeli dan penjual. Nah, apakah Anda tertarik mempertimbangkan kemudahan yang ditawarkan motor bekas pakai?

3.    Sistem pembayaran tunai dan kredit

Tak hanya motor baru saja yang menawarkan sistem pembayaran mudah, motor bekas menawarkan hal yang sama yaitu bisa kreditlho! Sistem kredit bisa Anda pilih jika membeli motor bekas pakai di dealer yang bersangkutan. Dengan modal terbatas dan kemampuan membayar angsuran sesuai finansial, Anda bisa mengajukan pembelian motor secara kredit.

Sedangkan pembayaran motor secara tunai bisa memberikan potensi negosiasi harga. Bisa saja Anda mendapatkan potongan harga menarik dari pihak penjual. Manfaatkan kemampuan komunikasi dan negosiasi untuk mendapatkan diskon ya!

4.    Harga jual cukup stabil

Keuntungan membeli motor bekas adalah Anda bisa mendapatkan kendaraan dengan harga jual yang cukup stabil. Cek harga motor di pasaran untuk mendapatkan informasi penting ini. Jika Anda berniat menjual motor kembali, setidaknya selisih harga jual tidak terlalu besar. Kemungkinan Anda bisa mendapatkan keuntungan atau laba dari hasil penjualan selama mampu mengaplikasikan strategi pemasaran yang bagus.

5.    Bisa cek kondisi motor secara langsung

Tidak semua motor yang telah dipakai memiliki performa yang buruk. Selama perawatan motor sesuai dengan prosedur, Anda bisa saja mendapatkan motor bekas yang berkualitas. Keuntungan membeli motor yang bekas pakai adalah Anda bisa memilih dan mengecek kondisi unit secara langsung. Jangan lupa bahwa motor preloved keluaran lama memiliki nilai pajak yang lebih rendah. Jauh lebih menguntungkan, bukan?

Beberapa pertimbangan membeli motor second di atas bisa Anda jadikan acuan sebelum memutuskan beli kendaraan baru. Pastikan Anda membeli motor di tempat penjualan motor preloved berkualitas. Jaminan mutu dan garansi kendaraan menjadi faktor yang perlu Anda perhatikan. Selama Anda memilih jasa jual motor bekas yang berkualitas, kenapa tidak?

 Yuk, hubungi admin inukotovlog.com untuk dapatkan informasi penjualan motor bekas yang terbaik di semarang, inukotovlog merekomendasikan tempat atau sorum jual beli motor second terbaik terpercaya di semarang!, kontak layanan jual motor second paling kredibel di Kota Semarang kemana lagi kalo bukan ke Inukotovlog.com Hubungi sekarang juga! di