Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Motor Bebek Paling Irit 2022!

 

Daftar Motor Bebek Paling Irit 2022!

inukotovlog.com -  Berikut ini adalah daftar motor bebek paling irit yang masih eksis hingga saat ini. Meskipun motor matic lebih melunjak tinggi daripada motor bebek, namun motor bebek pun juga tidak mau kalah,

 motor bebek selalu mengeluarkan produk dengan kualitas kualitas yang tak kalah bagusnya dengan motor matic.


Yuk sobat kita bahas satu persatu daftar motor bebk paling irit  2021


1.TVS Neo XR


Daftar Motor Bebek Paling Irit 2022!



Kemungkinan disini banyak yang tahu bahwa di Indonesia ada motor yang bermerek TVS, bahkan merk ini menjual motor bebek juga. Motor bebek TVS ini dengan jenis Neo XR menggunakan kapasitas 109,7 cc. motor ini juga memiliki kemampuan menghemat bahan bakar sekitar, 43 Kpl.

Selain itu, motor ini juga memiliki kelebihan lainnya serta memiliki harga yang lumayan terjangkau yaitu sekitar Rp.10.000.000,- an saja. Nah motor ini juga dilengkapi dengan fitur power charger untuk mengisi daya handphone pengemudi nya.

Kemudian, mari kita bahas mesinnya, torsi pada motor ini dapat mengeluarkan torsi puncak hingga 8,5 Nm pada 4.500 rpm serta tenaga maksimal yang dapat dihasilkan 8,5 hp pada 8.000 rpm. Serta memiliki 4 transmisi percepatan manual.


2.Yamaha Vega Force




Untuk pilihan kedua daftar motor irit adalah Yamaha Vega Force. Motor ini memiliki ciri khas yang berupa desain motor yang sederhana serta memiliki body yang ramping.

Nahh untuk kapasitas mesinnya hanya menggunakan 115cc saja. Namun mekanis tersebut tidak memiliki performa yang hebat seperti Yamaha Jupiter Z1. Mesin Yamaha vega foce ini hanya dapat mengeluarkan tenaga maksimal 8.5 Hp pada 7.000 rpm. Serta torsi puncak 9.53 Nm pada 5.500 rpm. Namun vega force ini unggul dalam konsumsi BBM nya sekitrar 55,6 Kpl.

Kelebihan lain dari motor ini yaitu memiliki harga jual yang agak murah, motor ini dibanderol dengan harga sekitar Rp.16.000.000,- an saja.


3.Viar Star NX




Viar merupakan merk dalam negeri, viar juga memproduksi motor bebek Bernama Star NX. Motor Star Nx ini memiliki kelebihan yaitu penggunaan BBM nya terhitung irit. Selain itu viar juga menggunakan mesin 100 cc dengan kombinasi karburator milik viar sendiri. Yang dapat menghemat hingga 40 kpl lohh.

Selain kelebihan diatas, Viar Star NX juga memiliki banyak sekali fitur – fiitur modern. Pencahayaan depan nya menggunakan LED dan Daytime Raunning Light (DRL). Untuk bagian bawah jok nya juga ada bagasi yang cukup luas yang dapat digunakan untuk menyimpan jas hujan serta peralatan berkendara lainnya.

Untuk harga nya sendiri juga cukup murah, Viar Star NX ini dijual dengan harga Rp. 9,95 juta saja. Motor yang memiliki desain unik ini sangat istimewa, kemudian untuk knalpotnya juga tidak kalah istimewa nya. Knalpotnya memiliki desain Panjang serta besar.


4.Honda Revo Fit




Selanjutnya ada motor bebek yang irit juga yaitu Honda Revo Fit. Untuk harga nya sekitar Rp. 14,905 juta. Dengan harga yang cukup terjangkau itu, motor ini memiliki banyak keunggulan.

Honda memberi mesin sekitar 109,77 cc serta satu silinder yang berteknologi SOHC yang sangat luar iasa iritnya. Motor produksi honda ini dapat memhemat BBM hingga 62,20 Kpl  dengan metode pengujian ECE-R40 Euro 2.

Kemudian untuk performa jantung mekanisnya tersebut bisa melontarkan torsi sampai 8,76 Nm pada 6.000 rpm serta tenaga maksimal 8,91 Ps pada 7.500 rpm. Serta menggunakan transmisi manual 4-percepatannya.

Disini pabrik honda mengeluarkan tiga pilihan warna stiker body untuk motor Honda Revo Fit yaitu:

1.       Raving Red

2.       Galaxy Blue

3.       Neo Green

Kemudian untuk warna body nya hanya tersedia warna hitam saja.

Nahhh, hanya ini yang bisa mimin infokan, semoga dapat membantu untuk memilih motor motor yang irit bahan bakar nya. Semoga bermanfaat!!

Salam sobat otomotif!!