Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah cc Motor Bebek


Cara Menambah cc Motor Bebek
Cara Menambah cc Motor Bebek

inukotovlog.com – Berikut ini cara terbaik menambah cc mesin motor bebek, bagi pemilik sertapecinta motor bebek yang merasa performa motornya sedikit kurang gaalakk serta memiliki niatan untuk meningkatkan tenaga motornya tanpa melalui proses bore – up.

dapat dilakukan dengan cara menggant ibeberapa part pada motor milik anda. Denganbegitu, akan menjadikan kita sedikit lebihhemat biaya.

Okeee gaiss marikita cari tau cara – cara atau trik apa saja yang bisa kita pakai untuk menambah cc motor bebek milik kita!!

Disini ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan untuk menambah kecepatanlaju motor anda. Cara – cara ini dapat kita lakukan secara mandiri tanpa ribet kebengkel..

1.    Mengusahakan Perluas Lubang Pembilasan

Nahh..langkah ini juga dapat anda terapkan supaya kecepatan motor meningkat, yakni dengan mengusahakan perluas pada bagian lubang pembilasan sebagai ruang pembakaran. Dikarenakan kombinasi pembakaran antara gas dan udara merupakan hal yang sangat berdampak pada kecepatan laju kendaraan motor anda.

2.    Perbesar Tenaga Listrik

Selanjutnya, cara yang dapat anda lakukan untuk menambah cc motor dengan cara memperbesar tenaga listrik.

Namun biasanya kendaraan bermoto rmemiliki kekuatan daya 6 Volt saja. Nahh oleh karenaitu, kita dapat menambah dayanya menjadi 12 Volt yang dapat memacu kendaraan menajdi lebih kencang dari pada sebelumnya.

Cara yang kedua ini merupakan cara menambah cc motor tanpa melakukan bore up.

 

3.    Jangan Membebani Piston

Trikini merupakan salah satu cara yang sangat ampuh yang dapat digunakan untuk menambah kecepatan motor.

Dikarenakan, tidak jarang piston yang memiliki bobot berat, justru memiliki dampak banyak terhadap system permesinan motor yang harus bekerja lebih keras.

Nahhh, tentu saja ini akan menjadi beban untuk kendaraan anda. Maka dari itu, sebaik baiknya kita mengurangi beban pada bagian piston ini supaya kinerja mesin motornya jadi lebih ringan serta lajumotornya menjad ilebihagresif serta menjadi lebih kencang.

 

4.    MenggunakanBusi Yang sesuaidenganstandarPabrikKendaraanya

Nahhh… di tips yang keempatini. Kita disarankan untuk menggunakan busi yang seharusnya sesuai dengan standar pabriknya. Karena hal itu dapat menjadikan kendaraan menjadi lebih bertenaga.

Sebaiknya jika anda ingin membeli, belilah busi yang ori sesuai standarnya. Jika kita menggunakan busi asal-asalan itu akan menyebabkan kerusakan komponen terkait pada system pembakaran.

Ketika kita menggunakan busi yang minim kualitasnya maka tenaga yang akan dihasilkan juga tidak akan maksimal tentunya. Hal inilah yang harus benar benar diperhatikan oleh seorang pengendara.

 

5.    MenggunakanUkuran Ban Yang Standar

Selain empat cara diatas, ada cara ke lima yaitu kita harus menggunakan ukuran ban yang standar jika ingin kecepatan motor kita lebih bertenaga.

Sebaiknya, menggunakan ban yang sudah menjadi standar pabrik. Meskipun memang ban yang berukuran kecil akan meringankan serta berpengaruhd alam kecepatan laju kendaraan motor. Namun jika kita menggunakan ban motor yang berukuran kecil itu tidak akan menjamin keselamatan kita Ketika sedang berkendara.

Namun jika ingin menggunakan ban berukuran kecil untuk sebuah kreasi sajati tak mengapa.

 Tetapi, jika digunakan untuk berkendara dengan laju yang cepat

Mimin, sarankan jangan menggunakan ban berukuran kecil yaa. Ingat brooo!! Keselamatan itu nomersatu.

 

Nahh mimin hanya lima tips atau trik atau cara cara untuk menambah kan laju kendaraan.

Selalamat mencoba!! Semoga berhasil! Selalu taati peraturanl alulintas yasobattt!!

Beberapa Langkah tersebut dinilai sudah cukup mudah dan pas dilakukan untuk membantu meringankan beban mesin sehingga diharapkan motor dapat melaju dengan ringan serta bertenaga.