Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Motor Bebek Yamaha Jupiter z1


 

Review Motor Bebek Yamaha Jupiter z1


inukotovlog.com – Review Motor Bebek Yamaha Jupiter z1 - haloo haloo sobat otomotif, Kembali lagi nih sama mimin yang akan mereview Motor Bebek Yamaha Jupiter Z1 yang sangat gagah inii. 

Nahh.. jika sebelumnya kita membahas motor bebek keluaran dari Yamaha yaitu Yamaha Vega Force. Disini ada satu lagi nihhh.. yang masuk kedalam keluarga Jupiter yaitu.. Yamaha Jupiter Z1 yang memiliki tampilan futuristic serta desain motor yang elegant.

Okeee mari kita bahas satu persatu detail – detailnyaa…


Review Motor Bebek Yamaha Jupiter z1

1.    Desain Yamaha Jupiter Z1

Nah untuk bagian desain motornya, Yamaha Jupiter Z1 ini memiliki desain yang futuristic dan elegant yang membuatnya memiliki kesan yang mewah serta memiliki dua tambahan headlamp yang mempunyai desain futuristic yang menjadikan motor ini Nampak menarik serta elegant pada bagian depannya.

Kemudian posisi pengemudi juga nyaman serta ditambah handling motor yang lincah. Untuk bagian speedometer nya sudah menggunakan system full analog yang membuat motor menjadi semakin dinamis.

2.    Spesifikasi Yamaha Jupiter Z1

Pertama mari kita bahas tentang mesinnya, jenis mesin yag digunakan pada motor Yamaha Jupiter Z1 sudah memakai jenis mesin Air cooled 4-stroke, SOHC. 

Motor ini juga baru menggunakan 1 silinder saja. Serta memiliki kapasitas mesin 113cc saja. Tenaga maksimal yang dapat dikeluarkan motor ini hanya 7,4 kW / 7750 rpm. 

Kemudian torsi maksimal motor ini yaitu 9,8 Nm / 6750 rpm. Suspensi depannya adalah Teleskopik, semenatara untuk Suspensi belakangnya adalah Swing Arm.

 

3.    Harga Yamaha Jupiter Z1

Nahhh sekarang mimin bakal kasih tau harga nya nih untuk sobat otomotif. Untuk harga nya sendiri sudah lumayan terjangkauu ya boss. Motor Yamaha Jupiter Z1 ini dijual sekitar Rp. 19,35Juta (OTR Semarang). Nahh untuk harga bekas nya berkisar Rp.9Juta an saja yaaa..


·       Kelebihan Yamaha Jupiter Z1

a.    memiliki posisis pengemudi yang nyaman

b.    menggunakan handling motor yang mantap

c.    jok motor yang nyaman

d.    sangat irit penggunaan bahan bakarnya

e.    tampilan speedometer yang futuristic

 

·       Kekurangan Yamaha Jupiter Z1

a.    Harga jualnya mudah anjlok turun

b.    Mesin motornya kurang wah

c.    Rem belakangnya masih menggunakan teromol

d.    Terlalu bergetar jika dikendarai

e.    Kualitas body nya kurang bagus



KESIMPULAN YAMAHA JUPITER Z1

Dari sini kita bisa menyimpulkan jika ingin membeli motor bebek yang elegant serta irit bahan bakar nya, Yamaha Jupiter Z1 lah solusinya.. tetapi motor ini memiliki beberapa kekurangan seperti yang sudah dijelaskan diatas. Semoga bermanfaat ya sobatt!!!