Seperti Inilah Tips Membeli Motor Bekas Secara Kredit


Seperti Inilah Tips Membeli Motor Bekas Secara Kredit

Inukotovlog.comSeperti Inilah Tips Membeli Motor Bekas Secara Kredit, Memahami tips membeli motor bekas adalah hal yang penting sekali bagi sebagian besar orang, khususnya bagi warga Semarang yang ingin memiliki motor murah. Mengingat tidak semua orang membeli motor baru, solusinya adalah dengan mencari yang bekas. Sehingga harganya lebih murah, kualitasnya tidak kalah dengan motor baru, dan tidak menyebabkan kantong kering.


Baca Juga: keuntungan membeli motor bekas di semarang


Maka dari itulah pahami tipsnya dengan baik supaya Anda bisa mendapatkan motor bekas sesuai kebutuhan dengan harga terjangkau. Yang pasti sebelum membeli motor bekas itu Anda harus memperhitungkan soal beberapa resiko yang bisa saja terjadi saat membelinya. Salah satu resiko umum yang sering terjadi adalah ternyata kualitas mesinnya tidak sesuai.

Saat ini banyak penjual motor bekas nakal yang memoles ulang tampilannya untuk menutupi kekurangannya. Sehingga meskipun tampilannya seperti motor baru dan terlihat meyakinkan, namun ternyata kualitas mesinnya memilukan. Maka dari itulah sebaiknya perhatikan beberapa tips membeli motor bekas berikut ini jika Anda ingin membelinya secara kredit, antara lain:

Pilih Sepeda Motor dan Lembaga Kredit dengan Teliti

Sebaiknya pilihlah sepeda motor dengan teliti dan jangan tergesa-gesa. Karena Anda membeli motor bekas, otomatis ada beberapa komponen yang tentunya bermasalah dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Sehingga Anda harus memilihnya dengan teliti supaya tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk service ulang setelah sampai di rumah.

Karena banyak orang yang tergesa-gesa karena mengejar harga murah namun ternyata motor bekasnya justru memakan banyak biaya untuk service kendaraan. Maka dari itulah, tes secara langsung dan tanyakan tentang kekurangan motor bekas tersebut langsung kepada pemiliknya. Sehingga Anda tahu apa saja yang harus diperbaiki dan mengantisipasi hal buruk lebih awal.

Selain itu, pastikan Anda telah memilih lembaga kredit yang reputasinya baik. Karena Anda ingin membelinya secara kredit, jadi pilih lembaga/dealer yang terpercaya dan memiliki kredibilitas bagus. Jadi jangan hanya melihat biaya angsuran yang murah saja, namun lihat suku bunganya. Karena banyak lembaga menawarkan angsuran ringan namun ternyata bunganya tinggi.

Pilih Kredit Motor Bekas yang Fix Rate

Ketika Anda sedang mencari tips membeli motor bekas secara kredit, maka pilihlah yang jenisnya fix rate. Kredit fix rate berarti suku bunganya sudah jelas dan telah ditentukan dari awal perjanjian. Dengan memilih kredit fix rate, Anda tidak akan memikirkan perubahan bunga yang terjadi. Karena fluktuasi bunga tidak akan berpengaruh pada angsuran Anda.

Baca Juga: Tips membeli motor bekas biar gak ketipu!


Seperti yang diketahui bahwa fluktuasi bunga sering kali menjadi masalah keuangan tersendiri, maka dari itulah solusinya adalah memilih kredit fix rate. Selain itu, pastikan Anda telah memilih kredit berdasarkan kemampuan. Ini adalah cara paling efektif jika Anda ingin membeli motor bekas secara kredit tapi tidak membebani kondisi keuangan sehari-hari.

Selanjutnya, jangan lupa selalu memahami alasan kenapa Anda membeli motor bekas. Dengan memahami tujuan awal pembelian motor bekas, Anda bisa lebih bersemangat saat membelinya. Jadi sebaiknya pahami dulu fungsi motor itu. Apakah akan dipakai untuk mendukung usaha, sebagai alat transportasi, atau koleksi saja dan jangan berlebihan bila mengoleksi motor.

Meskipun Anda membeli motor bekas secara kredit, tetap saja jika tidak disesuaikan dengan kemampuan hanya akan membebani diri Anda sendiri. Maka dari itulah supaya kondisi keuangan stabil, perhatikan tujuan membeli motor bekas. Setelah itu cek kelengkapan suratnya sebagai bagian dari tips membeli motor bekas di Semarang yang harus diperhatikan.

 tips membeli motor bekas
Deskripsi: Salah satu tips membeli motor bekas secara kredit yang harus diperhatikan adalah suku bunganya harus ringan dan lembaganya terpercaya supaya tidak rugi.

0 Response to "Seperti Inilah Tips Membeli Motor Bekas Secara Kredit"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel